Senin, November 16, 2009

Untung belum busuk!!!

huidddihhhh....

lama banget gak buka blog nie... apalagi tambah entry... pas buka ternyata belum busuk blognya (lebayyy)....

hmmm... kira2, para empunya blog nie pada masih inget gak sih kalo blog ini tuh pernah 'ada' di dunia??? (lebayyy again)

lagi sedikit stress aja nih... sama apalagi kalo bukan sama kuliah plus tugas2nya yang numpuk...hhhhh.... capek!!!

oiya, mau sedikit share aja nih...

di tengah semester tiga ini, biasanya mata kuliah tertentu tu berganti dosen, sebenernya sih gak ganti cuma sistemnya sebenernya ada dua kelas dengan dosen berbeda, tapi supaya adil jadi dua kelas tersebut diampu dosen yang sama tapi gantian pas habis mid test...(oke, ni karena angkatanku gila2an = 150 orang lebih)

singkat cerita, habis mid test, mata kuliah Neraca Massa dan Energi (NME >>> matkulyang oenting banget di tekim) diampu sama Prof.N (inisial aja oke...) kenapa aku mengankat 'kisah' ini??? karena dosen yang satu ini bikin aku terkagum2...

1. beliau lulusan jepang, jadi dengan segala kebiasaannya yang super on time itu bikin kita2 (aku nggak sih>>>pede) yang suka ngaret jadi usahain gak ngaret karena setiap awal kuliah ada shock quiz, siapa sih yang mau melewatkan kuis????
pada suatu ketika beliau masuk ke kelas dan mendapati baru sepertiga mahasiswa yang hadir dan beliau dengan kejengkelan yang tertahan bilang: "wah, saya saja datang jam 10 kurang 5 (kuliah mulai jam 10), masak kalian datang jam 10 lebih 15, tidak fair donk. oke keluarkan kertas, yang kecil, jelek saja buat kuis. yak, pertanyaannya saya dikte saja biar yang terlambat tidak tahu soalnya." mak nyusss toh???

2. beliau selalu mengukur kuliah(ceramahnya) dengan waktu. setiap beliau mau ngomong tentang suatu hal/ sub bab, sudah diatur harus selesai dalam berapa menit... apalagi kalau sedang berbicara tentang hal diluar pelajaran, "saya bicara 10 menit saja." dan tepat 10 menit, atau mungkin kurang beliau selesai bicara...

3. wawasannya di bidang teknik kimia dan di luar teknik kimia luas banget... gak bohong untuk yang satu ini (dari awal juga gak bohong kok...hehe...) pada saat awal pertemuan beliau pernah bilang:"saya mau kalian semua punya satu folder di otak yang berisi pengetahuan2 umum, jadi setiap kalian menerima suatu informasi, masukkan ke dalam folder itu ya..." kurang lebih gitu deh beliau bilang. dan karena hal yang satu ini, tiap kuliah beliau selalu menambahkan informasi2 baru yang bikin aku ngerasa jadi orang paling bodoh sedunia karena gak tau apa2...dan ini bikin aku sadar, dunia itu luas, informasi itu banyak, so harus update2 berita terus apalagi tentang teknologi...

4. beliau paling gak suka sama suasana berisik dan mahasiswa yang dateng tapi gak niat kuliah... jadi, suatu ketika beliau nyuruh bawa steam table, tabel yang gede banget isinya temperatur2 air, tekanan, dan entalpi... beliau bilang: " yak, dikeluarkan steam table nya, yang tidak bawa berarti tidak niat kuliah."

pelajaran yang aku tangkep dari beliau ini adalah: selalu on time, menghargai waktu, menyerap informasi yang berguna sebanyak2nya, dan niat besar untuk kuliah...

oke segini aja semoga berguna ya buat kalian yang baca....

1 komentar:

RiskaTiofani mengatakan...

Iya.. ternyata belum busuk ya van... wakakkakakakakkk...
aduh kasian amat nih nasib blog kita ini :(

waawwwww, itu guru kamu.... keren banget emang didikan Jepang yaaahh !!!! Mestinya dia nyobain jadi presiden indo, biar indo bs lebi bagus sedikit -_-
ya kan ?

Oya, aku juga uda ada blog sendiri nih *promosi* wakakkak...
nih link nya :

http://talkthousandstories.blogspot.com/

sering mampir ya wakakkaka :D